Jumat, 09 Februari 2018

Darah Muda,Darah Remaja


Darah muda darahnya para remajaYang selalu merasa gagahTak pernah mau mengalahMasa muda masa yang berapi-apiYang maunya menang sendiriWalau salah tak perduliDarah muda”
Sebait lirik lagu dari Bang Haji Rhoma Irama si Raja Dangdut yang kini menggambarkan kondisi jiwa dan ragaku.
Usiaku sekarang 18 tahun ,usia yang masih produktif-produktifnya dan berapi-api kini menghampiriku,yaa otakku kini sedang gencar-gencarnya menembakkan jutaan tanda “?” genit yang sangat mengganggu pikiran dan slalu bawa aku berdiri di persimpangan yang bahkan aku gatau harus kemana
“So many questions so much on my mind,so many answers I can’t find”
Mungkin diatas adalah kalimat sederhana yang kurasakan tapi makna dan efeknya luar biasa .
Terkadang aku berpikir sesuatu yang mungkin jarang sekali dipikirkan remaja,pikiranku itu membuat aku berkhayal dan bermimpi terlalu tinggi hingga menimbulkan obsesi yang menggalaukan hati sampai-sampai membuatku terlalu ambisius untuk mengejarnya,yang seharusnya aku sadar dengan kemampuanku untuk mencapainya.Tapi sekali lagi ini dream,dream ? dream kan boleh apa aja..
Aku merasa harus membebaskan diriku,bermimpi setinggi laskar pemimpi,mengeksplore kemampuan dan passionku,dan yang aku takutkan dari pikiranku aku terlalu jauh,bebas dan akhirnya tenggelam .mengingat sesuatu yang “terlalu”  itu tidak baik.
Menceritakan sedikit harapanku pada orang yang kurang tepat membuatku sedikit merelakan mimpiku berhamburan bagai kapas begitu saja di angkasa,but
 “I suggest to keep improving,negative comments sometimes can make I sad ..it’s okay if I feel down at times because I’m just human being’.I’m tired but I’m okay because I’m strong”
Disaat seperti itu aku merasa gak enak,bawaannya kesel sama sedih,dikit-dikit mau nangis,merasa dipojokin,merasa capek,merasa berbeda karena sering dibeda-bedakan.Aku lelah dan aku gak bisa terus-terusan diginiin .ehe
Ketika seperti itu aku ingin menumpahkan segalanya kepada orang yang tepat,yang bisa menjadi partner ku,orang yang mempunyai pemikiran yang sama setidaknya mengerti apa yang ku mau namun apa daya kenyataan tak seiring dengan harapan dan mulailah edisi badmood gilak parah menyapa berusaha menyemangati diri sendiri dengan cara yang konyol seperti :
1.      Lari ke mbah uti meskipun beliau uda oma-oma tapi mengerti jalan pikiran cucunya yang “kajo” banget ini
2.      Merekam suara sendiri layaknya presenter yang mengadakan talkshow sekaligus berperan sebagai bintang tamu menceritakan apapun.
3.      Membuat video amatir
4.      Berkaraoke ria dan berjoget riang
5.      Menulis cerita dan diary semacam ini
6.      menggambar
7.      berjalan-jalan sendirian menikmati me time.
Yes,I enjoy being around others but sometimes like being alone.I need to recoup bubbly energy by visting our thoughts,creativity and feelings.i need to go internal in order to express myself generously externally.i’m a highly visible and outgoing personality,yet I still require time.
8.      I just ordinary girl,sometimes aku mebiarkan air mataku meleleh karena aku tau air matapun berhak menyuarakan hati.bukan berarti cengeng lo setidaknya membuat hati sedikit lega apa salahnya menyehatkan mata juga hehe
9.      Teman kemana ?
Ada,banyak . hanya saja terkadang aku merasa tidak harus menceritakan semua yang kuinginkan,menyadari kalau manusia itu memiliki banyak hal yang cukup disimpan sendiri.Hanya saja aku ingin berbicara,merintih,menjerit dan berkeluh kesah kepada alam,aku merasa alam punya cara tersendiri berinteraksi denganku
10.  Dan yang pasti berkeluh kesah dan menceritakan segalanya kepada Tuhan.

Haha mungkin kalian para readers ingin mencoba ketika badmood daripada banting-banting kursi hehe :D

Yaa,aku hanya ingin berpikir sederhana,berpikir selayaknya manusia normal,berpikir sewajarnya yeah “talk less do more”
Yaa sepertinya aku butuh pendekatan skriptualitis,dimana Al-Quran berada pada tempat dan jawaban yang tak terbantahkan..
Aku hanya ingin menjalani hidup ini apa adanya dan berskurur dengan apa yang kumiliki,menjalani hidup yang riuh riak,bergelombang ini dengan senyuman,semangat dan cinta..


Hanya itu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar