Jumat, 09 Februari 2018

Ibu,Aku ingin Tidur


Kala itu waktu menunjukkan pukul 20.30,waktunya Ibu dan Ayah sudah di rumah setelah seharian mencari nafkah demi buah hatinya.Setelah kami berbasa-basi sebentar yaitu memanfaatkan waktu dengan kegiatan berkualitas seperti makan malam bersama,menonton televise,dan bercengkrama seperti biasanya lalu aku berlalu menuju kamar.
Sesampai dikamar tanganku menyambar TTS untuk mengasah otak yang sudah lama tida produktif ini.Setelah mata lelah dan tubuh letih karena seharian beraktivitas yang mebuat tubuh capek,pegal-pegal tanpa linu dan yang pasti bukan asam urat aku segera merebahkan tubuh ini dan mncoba memejamkan mata.
Tiba-tiba aku merasa disebelahku ada sesosok orang yang tidur,dengan mata setengah menyipit yang memang sudah sipit ini didukung kantuk yang luar biasa ternyata adaaa
Adaaa
Adaaaa
Adaaaa
Adaaaa
Ada ibu yang tidur disampingku,lalu melihatku yang belum tertidurbeliaupun memulai aksi curhat bersamaku
“Daaaa blalablabla”
“Hmmm ohhh….” Dan aku tanggapi dan mennghargai dan kapan lagi bisa curhat.
Setelah menunggu beberapa menit kenapa ceritanya tidak usai-usai.
“Buk aku tidu dulu yaa” pintaku sambil membalikkan badan dan memeluk guling.Dan aku berharap semoga beliau mengerti kalau anak perempuannya ini daya matanya sudah 5 watt
“Hee daa liaten aa,blablaa”
Sambil menarik-narik lenganku,menghindari jiwitan-jiwitan beliau akupun menariknya.Setelah itu beliau bercerita dan mempraktekkan bercandanya dengan ayah..
Dan tanpa sadar aku telah berhaha hihi dengan beliau selama 1 jam lagi..
Mengingat aku yang doyan sekali tidur dan tidak ingin waktu istirahatku berkurang.Meskipun berkurangnya gara-gara beliau yang mengajak curhat hingga larut malam namun tetap saja menuntutku bangun pagi.
Aku segera protes
“Buu aku ngantuk,besok aku harus bangun pagi,aku capek.Pindahoo aku pengen tidur sendiri” Ucapku sambil dorong-dorong beliau.
Tapi betapa bandelnya ibuku disuruh malah menjadi jadi bukan tua-tua keladi loh.Bukannya membiarkan anaknya tidur dengan damai dan sentosa malah mengajk jiwit-jiwitan hingga lelah sendiri dan kami tertidur bersama.
Ya ibuku,ibuku ini memang istimewa.she is an amazing woman ! :’)
Curha-curhatan sebelum tidur seperti itu memang sudah kebiasaan diantara kami berdua,karena kami wanita paling cantik dikeluarga kecil nan bahagia yang kupunya ini.
Banyak sekali cerita-cerita kecil,istimew yang begitu istimewaaa
Namun kali ini aku hanya ingin bilang
“Buk,anakmu lelah.pengen tidur”
Yaa ini saja,untuk pagi-pagi selanjutnya beliau tidak membangunkanku dengan omelannya yang membuat pagi menjadi ramai,kalau saja itu terjadi aku akan bilang
“mom,please I love bed.so please you don’t wake up from my sleepover”

Andai saja aku berani mengatakannya haha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar